Jumat 10 Jan 2014 12:53 WIB

Perampok Berpistol Gondol Dua Alat Musik Gereja

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Kasus perampokan (ilustrasi).
Foto: blogspot.com
Kasus perampokan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah Gereja di Jalan Alternatif Cibubur KM 1, Jatisampurna, Pondok Gede, Bekasi Kota, dirampok pelaku kejahatan bersenjata api, Jumat (2/1) sekitar pukul 02.00 WIB.

''Dua buah keyboard, uang tunai dan handphone korban,'' kata Kasubbag Humas Polres Bekasi Kota, AKP Siswo, Jumat (10/1).

Pelaku berjumlah lima orang membawa senjata api dan senjata tajam jenis golok. Ketika datang mereka langsung menodongkan senjata api ke arah sekuriti yang ingin ke kamar mandi. Mereka mengikatnya dan membekap mulut sekuriti.

Mereka pun masuk ke kantor gereja. Siswo mengatakan, mereka sempat menganiaya pendeta dan pegawai gereja dengan menendang wajah korban. Pelaku mengambil uang yang dikumpulkan mencapai Rp 750 ribu dari pendeta dan pegawai kantor tersebut.

Mereka juga membawa dua buah keyboard yang harganya di atas satu juta milik gereja, dan empat telepon genggam.  ''Ketika buka brankas, ternyata tidak ada uangnya, akhirnya mereka lari dengan mobil. Kasus ini masih diselidiki terus,'' kata Siswo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement