Jumat 10 Jan 2014 07:35 WIB

Revitalisasi Gorong-Gorong Duren Sawit Selesai, Februari

Rep: C57/ Red: Dewi Mardiani
Pekerja membersihkan saluran air bawah tanah.  (Republika/Tahta Aidilla)
Pekerja membersihkan saluran air bawah tanah. (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proyek renovasi gorong-gorong saluran air di Duren Sawit dijadwalkan selesai sekitar satu bulan lagi. Hingga saat ini proyek itu sudaah berjalan sekitar satu bulan.

Sudjatmo (45 tahun), petugas Suku Dinas Pekerjaan Umum (SDPU) Tata Jalan Jakarta Timur (Jaktim), menyatakan, proyek revitalisasi gorong-gorong saluran air ini akan selesai sekitar sebulan lagi. "Saat ini saya sedang membuat pangkom untuk gorong-gorong saluran air. Kemarin, sewaktu hujan deras tiba, pekerjaan kami hentikan dahulu," ujar Sudjatmo, kemarin.

Menurutnya, akibat di bagian hilir terdapat genangan air cukup tinggi, tanah galian pada turun semua. Saluran air juga maampet dan tertutup tanah. Ketinggian air di hilir sekitar setengah meter. Namun di wilayah galian tetap aman tidak ada banjir.  Sudjatmo mengtakan, air hujan pun hanya masuk saja ke lubang galian.

Menurut dua orang warga setempat yang saat itu sedang duduk-duduk santai, Madinatul Munawaroh (25 tahun) dan Enceng (45 tahun), proyek revitalisasi gorong-gorong saluran air itu jangka wktunya tigaa bulan. "Saat ini baru berjalan selama satu setengah bulan. Jadi baru akan selesai satu setengah bulan ke depan. Proyek ini untuk mengatasi mampetnya saluran air di gorong-gorong Duren Sawit," ujar Madinatul.

Sedangkan Enceng pun membenarkan pernyataaan sahabatnya itu. Ia menyatakan banjir haanya terjadi di depan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Pagi Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement