Kamis 09 Jan 2014 13:14 WIB

Kunjungi Polda, Ahok Ingin Ditlantas Pegang Kendali

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Republika/Adhi W
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama menyambangi gedung Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kamis (9/1), sekitar pukul 08.45 WIB.

Kunjungan tersebut untuk membicarakan permasalahan lalu lintas serta keamanan kota Jakarta. "Jangan sampai polisi duluan yang ke Balai Kota," kata dia sambil tertawa, Kamis (9/1).

Dalam kunjugannya, Ahok ingin Ditlantas yang memegang kendali atau pemimpin dalam permasalahan di jalan raya. Jangan sampai ada benturan antara program Dishub DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Untuk urusan lalu lintas yang mimpin itu sebaiknya Ditlantas. Termasuk keamanan dan kamtibmas. Kami harus mendukung agar tidak Dishub DKI tidak membuat sistem yang sama dengan kepolisian," katanya.

Ia menyontohkan seperti PT Kererta Api yang dijadikan pimpinan dalam pengejaran targetnya. Sementara, Pemda DKI sebagai faktor pendukung yang membereskan permasalahan yang mengganggu jalannya target PT KAI.

Dari sini, Ahok menginginkan sepuluh tahun ke depan harus ada perkembangan yang signifikan. Ia tidak mau dua instansi tersebut tidak mencapai targetnya masing-masing karena tumpang tindih pekerjaan. Kemudian ia menjanjikan akan mendukung kinerja polisi dengan mengerahkan Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement