Kamis 09 Jan 2014 00:11 WIB

Endriartono Minta Media Tak Melulu Beritakan Jokowi

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan panglima TNI, Endriartono Sutarto mengakui fenomena 'rising star' Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mampu mengambil hati masyarakat.

Namun, ia menyebut fenomena itu tidak lantas Jokowi harus terus diberitakan. Menurutnya, masih ada tokoh atau calon-calon hebat seperti Jokowi.

"Jangan hanya karena rakyat sering melihat di televisi atau di media, sehingga media tidak kenal calon-calon lain yang sama hebatnya, sama-sama jual gagasan. Tidak terfokus kepada mereka tiap hari di berita," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/1).

Fenomena 'rising star' Jokowi membuat Endriartono gerah. Pria kelahiran Purworejo, Jawa Tengah itu mengkritik media agar menyorot tokoh lain yang memiliki kapasitas layaknya Jokowi.

"Dalam amanat UUD jelas sekali jika media harus mencerdaskan bangsa, sehingga harus 'fair' menyorot tokoh atau calon-calon lain," tuturnya.

Elektabilitas Jokowi di beberapa lembaga survei yang dirilis belakangan ini menempati posisi teratas, mengalahkan capres-capres lainnya seperti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa serta capres lainnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement