Rabu 08 Jan 2014 20:32 WIB

Masih Banyak Genangan, Jokowi Panggil Kepala Dinas

Rep: C01/ Red: Dewi Mardiani
  Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/1).    (Republika/Agung Supriyanto)
Sejumlah kendaraan melintasi genangan air di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/1). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur Jakarta sepanjang hari masih meninggalkan genangan di beberapa titik. Berdasarkan pantauan, di Jalan Menteng Raya, Jalan Cikini Raya, dan Jalan Kramat Raya terdapat genangan air setinggi betis orang dewasa saat hujan deras.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku sudah keliling banyak tempat untuk melihat titik-titik genangan. Dari pantauannya, genangan tertinggi berada di depan Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat.

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, ia sudah memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudy Siahaan, yang bertanggung jawab akan hal itu. "Ya memang masih ada genangan. Sudah saya instruksikan kepala dinas untuk segera mengecek titik-titik genangan," kata Jokowi sesaat sebelum meninggalkan Balai Kota, Rabu (8/1).

Menurut Jokowi, genangan seperti itu bisa saja disebabkan oleh hal sepele, seperti saluran yang tersumbat sampah, endapan lumpur, atau mulut air yang kurang besar. "Ya makanya saya suruh cek agar bisa segera dibereskan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement