Rabu 08 Jan 2014 15:12 WIB

Sepeda Motor Bebas Lalui JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu

Rep: C40/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Jumat (3/1/2014).  (Republika/Yasin Habibi)
Pengendara sepeda motor melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Jumat (3/1/2014). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan Pengendara motor bebas melintasi  Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu, Rabu (8/1).

Peresmian pengoperasian JLNT oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 30 Desember 2013 lalu hanya boleh dipergunakan untuk pengendara kelas A seperti mobil pribadi, nampaknya sejauh ini belum berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu, saat peresmian JLNT, pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI) berjanji, akan terus memonitor dan mengevaluasi perkembangan lalu lintas dan efektivitas dari JLNT.

Dalam pantauan RoL, siang ini, jembatan yang  mempunyai panjang 2,3 kilometer (km) ini, bebas dilintasi pengendara bermotor. Kondisi di JLNT Casablanca pun padat pengendara, baik mobil pribadi, ratusan motor, dan beberapa angkutan umum. 

Di lokasi pintu masuk di area Casablanca atau ketika kendaraan turun dari JLNT menuju arah Tebet, tepatnya di depan Mal Kota Casablanca, empat petugas kepolisian yang berjaga di JLNT pun hanya bisa melihat pengendara yang menggunakan JLNT tanpa melakukan tindakan tegas pada pengendara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement