Rabu 08 Jan 2014 10:30 WIB

Alasan Pemprov DKI Belum Robohkan Stadion Lebak Bulus

Rep: c01/ Red: Mansyur Faqih
Stadion Lebak Bulus
Foto: Antara
Stadion Lebak Bulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta akan segera merobohkan bangunan Stadion Lebak Bulus. Ini sebagai konsekuensi dari pembangunan depo Mass Rapid Transit (MRT). 

Sebagai gantinya, pemprov akan membangun Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara. Namun, lahan di lokasi baru itu belum semua berhasil dibebaskan. Hanya sebagian kecil saja yang sudah dikuasai oleh Pemprov.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, hal itu bisa disiasati. Caranya, lahan yang sudah bersertifikat akan dibangun gedung stadion. Sementara lahan yang belum dibebaskan akan diperuntukan sebagai taman.

"Kita sudah ada yang sertifikat, kok. Jadi kita bangun dulu yang sudah bebas. Yang masih masalah itu untuk taman nanti," kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut, Rabu (8/1).

Pada kesempatan berbeda, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan stadion baru merupakan syarat yang diberikan kemenpora jika akan merubuhkan gedung olahraga. Hanya saja, untuk merobohkan stadion masih harus menunggu sejumlah prosedur.

"Kan di sana ada yang namanya prosedur penghapusan barang. Nah itu yang diproses. Begitu selesai maka akan dibongkar," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement