Selasa 07 Jan 2014 13:28 WIB

Pengamat: Hakim Agung Artidjo Alkostar Bisa Jadi Capres Alternatif

Survei bursa capres 2014
Foto: Antara
Survei bursa capres 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kian menguatnya elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dalam berbagai survei telah membuat sejumlah partai gamang dan kehilangan kepercayaan diri dengan jagoannya masing-masing. 

"Di tengah begitu kuatnya posisi Jokowi saat ini, ternyata partai-partai gamang dan kehilangan kepercayaan diri dengan jagonya masing-masing, bahkan bisik-bisik di antara mereka, mereka sudah sepakat bagaimana caranya agar bisa jadi pilihan wakil presidennya Jokowi," ujar Jeffrie Geovanie, board of advisors CSIS, Selasa (7/1). 

Bisa-bisa, kata Jeffrie,  pada Pemilu Presiden 2014, tidak ada calon yang berani maju melawan Jokowi. " Padahal kalau mau kreatif seharusnya partai-partai berani mengajukan capres alternatif," cetus Jeffrie.

Menurut Jeffrie,  figur Hakim Agung Artidjo Alkostar, yang jelas sudah teruji hidup lurus dan jujur bisa menjadi capres alternatif.

"Bukankah saat ini masyarakat merindukan figur seperti itu? Kita tunggu saja adakah partai yang berani mencapreskan Artidjo Alkostar?" Ungkap Jeffrie.

Menurut dia, jika ada partai yang berani mengusung sosok Artidjo,  maka partai tersebut akan melejit suaranya pada Pemilu 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement