Senin 06 Jan 2014 13:34 WIB
Nenek Tewas Ditabrak Busway

Polisi: Sopir Transjakarta Terobos Lampu Merah

Rep: Wahyu Saputra/ Red: Hazliansyah
Kondisi Bus Transjakarta yang dirusak massa di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).  (Yogi Ardhi/Republika)
Kondisi Bus Transjakarta yang dirusak massa di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7). (Yogi Ardhi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Seorang nenek tewas ditabrak bus Transjakarta saat menyeberang jalan di Lampu Merah RS Carolus Jakarta Pusat, Senin (6/1) pagi. Wanita yang diketahui bernama Kiki Emah (78 tahun) itu tewas ditabrak bus transjakarta dengan nomor polisi B 7524 IX koridor V Harmoni - PGC.

Kepala Subdit Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono mengatakan, tabrakan tidak terhindarkan karena sopir bus Transjakarta menerobos lampu merah. Kiki Emah tewas di lokasi kejadian.

"Karena kurang konsentrasi, lampu merah diterobos sehingga menabrak penyebrang jalan hingga tewas di TKP," kata dia, Senin (6/1).

Kini, pengemudi yang bernama Andi Sumbandi ditahan di Unit Kecelakaan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Korban sendiri sudah dibawa ke RSCM Jakarta Pusat.

Kecelakaan terjadi ketika korban berjalan menyeberang dari timur (RS Carolus) ke arah barat (Jalan Diponegoro). Tiba-tiba Transjakarta dari Utara (Jalan Gunung Sahari) menuju ke Selatan (arah Matraman) langsung menabrak korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement