Ahad 05 Jan 2014 16:22 WIB

Pemprov DKI Jakarta akan Operasikan Lima Bus Tingkat Akhir Januari

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Bus tingkat untuk wisata kota.  (ilustrasi)
Foto: cnzonda.en
Bus tingkat untuk wisata kota. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta telah membeli lima unit bus tingkat untuk digunakan sebagai bus pariwisata. Bus-bus asal Cina tersebut akan segera melintasi jalanan Ibu Kota pada akhir Januari ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, lima unit bus tingkat akan tiba di Jakarta pada 9 Januari mendatang. Namun demikian, kata dia, bus masih harus melewati sejumlah prosedur seperti pengurusan administrasi hingga uji kelayakan kendaraan.

"Paling tidak akhir bulan ini sudah bisa dinikmati masyarakat secara gratis," katanya ketika dihubungi ROL, Ahad (5/1). Arie menjelaskan, satu bus tingkat dibeli dengan harga Rp 3 miliar per unit. Dananya berasal dari APBD 2013.

Dengan kehadiran bus pariwisata tersebut, Arie berharap dapat berdampak positif pada meningkatnya layanan turisme di Ibu Kota. Sehingga, wisatawan akan berbondong-bondong datang ke Jakarta karena memiliki daya tarik lebih dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

"Kota itu kan harus ramah dan memberikan fasilitas yang baik. Dengan adanya bus tingkat ini diharapkan orang akan datang ke Jakarta karena ingin merasakan pengalaman baru naik bus wisata gratis," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement