Jumat 03 Jan 2014 20:53 WIB

Di Daerah Ini, Bilik Suaranya dari Karton

Pemilu 2014
Pemilu 2014

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG PINANG -- Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, menjelaskan beberapa bilik suara pada Pemilu 2014 terbuat dari karton yang dilaminasi.

"Bilik suara yang terbuat dari karton itu hanya untuk digunakan pada pesta demokrasi tahun 2014," kata Ketua Kelompok Kerja Logistik KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin, Jumat (3/1). Ia menambahkan, jumlah bilik suara yang dibutuhkan di Tanjung Pinang sebanyak 1.540 unit, sedangkana KPU Tanjungpinang masih memiliki bilik suara bekas Pemilu 2009.

"Kondisi bilik suara yang lama masih bagus sehingga kami hanya membutuhkan penambahan 58 bilik suara. Pengadaan bilik suara merupakan kewenangan KPU Kepulauan Riau (Kepri)," ujarnya.

KPU Tanjung Pinang juga memanfaatkan kotak suara pada Pemilu 2004 untuk digunakan pada Pemilu 2014. Meski sudah berusia 10 tahun, sekitar 1.800 kotak suara dalam kondisi baik. Sementara jumlah kotak suara yang dibutuhkan pada pesta demokrasi kali ini hanya 1.540 unit.

Dengan demikian KPU Kepri tidak perlu lagi mengadakan kotak suara untuk kepentingan Pemilu 2014 di Tanjung Pinang. "Dapat menghemat ratusan juta rupiah," ungkapnya.

Yusuf mengemukakan, selain bilik suara dan kotak suara yang diyakini sampai sekarang dalam kondisi aman, KPU Kepri juga telah mendistribusikan sampul kertas suara dan sampul berita acara ke Tanjung Pinang. "Yang diadakan KPU Tanjung Pinang seperti bantalan, paku, gembok, karet, dan kantong," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement