Kamis 02 Jan 2014 08:16 WIB

Mulai Pekan Depan Terminal Lebak Bulus Ditutup

Rep: c01/ Red: Nidia Zuraya
Terminal Lebak Bulus
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Terminal Lebak Bulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan akan segera ditutup awal Januari ini. Hal itu karena adanya pengerjaan fisik proyek transportasi umum Mass Rapid Transit (MRT) di lokasi tersebut.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Dono Boestami mengatakan,Kamis (2/1), pembangunan MRT di Terminal Lebak Bulus akan dimulai pada 7 Januari 2013. Adanya aktivitas kontruksi tersebut dipastikan akan mengganggu operasional bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan angkutan kota lainnya. Karenanya, terminal terpaksa ditutup.

Selain di Lebak Bulus, lanjut Dono, pengerjaan fisik MRT juga akan segera memasuki wilayah Bundaran Hotel Indonesia. Pengerjaan kontruksi MRT di jantung itu dipastikan akan mengganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan bus Transjakarta. Akibat hal itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan merelokasi sejumlah halte Transjakarta di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

MRT merupakan sistem transportasi massal berbasis rel dengan stasiun layang dan bawah tanah. Pembangunan fisik mega proyek tersebut sudah dimulai sejak 10 Oktober 2013. Diperkirakan, MRT baru bisa dinikmati warga Jakarta pada 2018 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement