Rabu 01 Jan 2014 20:13 WIB

Warga Baturaja Gagalkan Aksi Perampokan

Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Aksi Syamsul Rizal (44 tahun) boleh mendapat acungan jempol. Warga Kelurahan Baturaja Permai Blok T, Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berhasil menggagalkan aksi perampokan yang berlangsung di kantor pemasaran PT Semen Baturaja.

Meski demikian, dari informasi yang diperoleh, aksi Syamsul melawan kawanan perampok nyaris membuat dirinya tewas oleh tembakan moncong pistol milik penjahat. Menurut Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi SIk di Baturaja, aksi perampokan terjadi Senin (30/12) pukul 14.15 WIB. Lokasi kejadian di belakang kantor pemasaran PT Semen Baturaja.

Kasusnya bermula saat korban yang merupakan karyawan swasta itu hendak menyetorkan uang milik perusahaannya ke bank sebanyak Rp200 juta.Saat di tempat kejadian, kendaraan korban dipepet dua orang tak dikenal langsung menodongkan senjata api ke arah korban dan berusaha  merampas tas berisi uang tersebut.

Menurutnya, saat korban ditodong pelaku, memberikan perlawanan merampas senjata api salah satu tersangka hingga terjadi perkelahian dan berhasil menjatuhkan magazen atau alat penyimpanan dan pengisian amunisi yang dipasang pada senjata api milik tersangka.

Melihat korban melakukan perlawanan, kata Kapores, satu orang pelaku lainnya langsung menembak dari arah depan namun meleset karena korban mengelak hingga terjatuh ke aspal.

"Korban tidak terluka karena menghindar saat ditembak. Tindakan korban sangat berani berhasil menggagalkan aksi perampokan hingga dua orang pelaku melarikan diri tanpa membawa hasil," kata Mulyadi, Rabu (1/1).

Ia mengungkapkan, saat pihak Polres OKU melakukan olah TKP ditemukan barang bukti satu buah magazen jenis FN, empat butir amunisi kaliber 9mm, satu buah proyektil dan selongsong peluru diduga milik pelaku."Hasil olah TKP kami berhasil mengantongi identitas tersangka dan saat ini sudah saya perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran menagkap pelaku," tegas Kapolres.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement