Selasa 31 Dec 2013 15:07 WIB

Jokowi: JNF Diadakan Rutin Tiap Tahun

Joko Widodo
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan 'Jakarta Night Festival (JNF)' akan diadakan rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan perayaan malam tahun baru.

"Ya terus dan ya sebuah kota harus ada keseimbangan, jangan sampe yang tiap hari yang diurus hanya ekonomi ketemu orang diurus duit ketemu orang lagi yang diurus hal-hal yang material, mobilmu baru tidak? Rumahmu baru tidak? Masalah kok yang diurus itu-itu aja. Harus seimbang, yang religius ada, yang masalah budaya ada, jadi keseimbangan itu perlu," ujar Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, adanya keseimbangan di dalam kota maka manusia yang bertempat tinggal di wilayah itu menjadi nyaman dan senang karena yang diisi tidak melulu masalah ekonomi.

"Sehingga manusia yang berada di kota itu berisi. Berisi tidak hanya kosong masalah ekonomi ekonomi ekonomi ekonomi ekonomi tiap hari seperti itu. Itu yang saya kira yang saya ingin kita buat," ujar dia.

Selain itu, lanjutnya, penyelenggaraan Jakarta Night Festival akan membangun dan membentuk sebuah karakter atau identitas sebuah kota Jakarta.

"Sebuah kota itu perlu identitas dan karakter apa, itu yang baru mulai kita bangun. Sebetulnya Jakarta sebagai sebuah kota festival ini cocok tidak," kata dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement