Senin 30 Dec 2013 23:27 WIB

6500 Personil Amankan Jakarta Night Festival

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto
Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Polda Metro Jaya bersama instansi terkait mengerahkan 6.500 personil gabungan guna mengamankan perayaan malam Tahun Baru kegiatan "Jakarta Night Festival" (JNF) di sepanjang Jalan MH Thamrin.

"Kita (Polda Metro Jaya) lakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Senin.

Rikwanto mengatakan petugas keamanan akan menempati tempat penyelenggaraan JNF seperti Bundaran Hotel Indonesia (HI), Sarinah, Monumen Nasional (Monas) dan Patung Kuda.

Rikwanto menuturkan selama kegiatan festival tersebut, Polda Metro Jaya akan memberlakukan "Car Free Night" atau malam bebas kendaraan di sepanjang Jalan MH Thamrin pada Selasa (31/1).

Petugas kepolisian akan memberlakukan pengalihan arus selama acara berlangsung dari kawasan Dukuh Atas hingga Patung Kuda sejak pukul 18.00 WIB.

Selain kawasan Thamrin, pihak kepolisian juga memfokuskan pengamanan perayaan malam Tahun Baru pada obyek vital dan obyek wisata seperti Kebun Binatang Raguna, mal, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol dan pusat perbelanjaan.

Sementara itu, beberapa ruas jalan yang dialihkan, yakni perempatan lampu merah "Traffic Light Harmoni" terjadi penutupan Jalan Majapahit dari arah utara diarahkan ke Jalan IR Juanda atau Jalan Suryopranoto.

Traffic Light Oteva terjadi penutupaan Jalan Merdeka Barat arah selatan diarahkan menuju Jalan Majapahit - Harmoni.

Bunderan Air Mancur terjadi penutupan di Jalan MH Thamrin arah selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat dan kendaraan diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

Traffic Light Kebon Siri terjadi penutupan di Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan dialihkan menuju Jalan Kebon Sirih arah timur (ke arah Tugu Tani) dan Tanah Abang)

Traffic Light Sarinah penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan dan diarahkan menuju ke Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang dan perempatan lampu merah Sabang.

Kendaraan yang melewati Bundaran HI diarahkan menuju ke Jalan Imam Bonjol - lampu merah Cokro, Tanjung Karang - Jalan Kendal.

Kawasan Dukuh Atas arah utara ditutup diarahkan menuju perempatan Dukuh Bawah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement