Senin 30 Dec 2013 16:58 WIB

BMKG: Malam Tahun Baru, Yogyakarta dan Jateng akan Diguyur Hujan

Malam tahun baru (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Malam tahun baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakiran hampir seluruh wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12) besok, akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Hujan diperkirakan turun secara merata di wilayah DIY saat malam tahun baru dengan intensitas 20 milimeter hingga 50 milimeter (mm) per hari," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Yogyakarta Tony Agus Wijaya di Yogyakarta, Senin (30/12).

Menurut Tony, potensi hujan pada saat malam pergantian tahun tersebut dipengaruhi oleh munculnya badai tropis di sisi barat Australia, selain karena pada Januari sudah memasuki puncak musim hujan di DIY. Meskipun keberadaan badai tropis tersebut cukup jauh dari DIY, namun kata Tony, dampak dari badai itu masih meningkatkan potensi curah hujan di wilayah tersebut.

Sementara Kepala Seksi Data Informasi BMKG Jateng Reni Kraningtyas mengatakan, semua daerah di Jawa Tengah diprakirakan hujan baik siang, sore, maupun malam hari. Ia memprakirakan pada siang sampai sore hari intensitas hujan sedang, sore sampai malam hari intensitas lebat, dan menjelang dini hari intensitas menurun menjadi ringan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement