Senin 30 Dec 2013 09:30 WIB

Jalan Lengang, Kendaraan Tetap Terobos Jalur Transjakarta

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kendaraan yang menerobos jalur busway
Foto: Republika/Wahyu Syahputra
Kendaraan yang menerobos jalur busway

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Jalan menuju Sudirman - Cempaka Putih tidak semacet hari biasanya. Pantauan Republika, kendaraan yang biasanya tersendat di pintu masuk-keluar Hotel Sultan Senayan tidak terjadi.

Arus lalu lintas pun lancar ketika mengarah ke Manggarai dan Bundaran HI. Padahal lokasi tersebut sering terjadi kemacetan akibat antrian lampu merah menuju Manggarai dan putaran sebelum Bank UOB.

Salah seorang pejalan kaki yang ditemui di kawasan Stasiun Sudirman, Siska mengatakan, jalan lengang ini disebabkan libur Natal dan tahun baruyang  membuat sejumlah pegawai kantor mengambil jatah cuti akhir tahun, termasuk di kantornya yang berada di kawasan Sudirman.

Menurut dia, sejak dua hari sebelum perayaan Natal hingga hari ini, Senin (30/12), arus lalu lintas sangat lancar. Bahkan, Minibus yang biasanya dipadati pegawai kantor tidak lagi penuh sesak.

''Alhamdulillah, sepi ini. Coba tiap hari seperti ini,'' kata Siska, Senin (30/12).

Sekalipun jalan sepi, sekitar pukul 08.45 WIB, RoL masih melihat banyak yang menerobos jalur Transjakarta di Galur, Senen, Jakarta Pusat. Mulai  kendaraan pribadi, taksi dan Minibus. Kendaraan-kendaraan tersebut leluasa menerabas pembatas yang memisahkan jalur reguler dan jalur Transjakarta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement