Ahad 29 Dec 2013 18:00 WIB

Satu Rumah Hanyut Akibat Banjir di Sumbar

Banjir melanda kawasan rumah padat penduduk. Ilustrasi
Banjir melanda kawasan rumah padat penduduk. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan, hingga saat ini, akibat banjir di nagari Koto Barapak, Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), satu rumah dilaporkan hanyut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Eli Yusman, di Padang, Minggu, mengatakan, satu rumah dilaporkan hanyut akibat banjir didaerah Koto Barapak, Bayang, Kabupaten Pessel setelah daerah tesebut dilanda hujan sejak tadi malam.

"Laporan yang masuk hingga saat ini, selain satu rumah hanyut tersebut, juga ada empat rumah lainnya mengalami kerusakan berat, demikian juga dengan korban akibat bajir itu juga ada laporan," kata Eli.

Ia menambahkan, selain rumah, dua orang dinyatakan mengalami luka ringan, dan dan harus dirawat oleh tim medis.

Banjir yang terjadi akibat hujan berdasarkan laporan BPBD kabupaten setempat, saat ini sedang ditangani, dimana tim reaksi cepat telah diturunkan untuk melakukan evakuasi, dan lainnya, terhadap masyarakat yang terdampak.

BPBD Sumbar menjelaskan, akibat banjir didaerah tersebut, puluhan rumah ikut terendam dan total kerugian hingga saat ini belum dapat dipastikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement