Sabtu 28 Dec 2013 21:48 WIB

Gubernur Sumbar: Jangan Biarkan Tanah Kosong

 Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama masyarakat di Nagari Lolo, Pasaman
Foto: Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama masyarakat di Nagari Lolo, Pasaman

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Banyaknya lahan kosong yang dibiarkan warga rupanya menggelitik hati Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat dirinya melakukan kunjungan ke berbagai pelosok di  wilayah kerjanya.Seperti yang terjadi di Mapat Tunggu, Pasaman, dia mengingatkan sekaligus menggugah warganya untuk memanfaatkan lahan kosong.

"Jadi, guna meningkatkan penghasilan mari kita bersungguh-sungguh di samping berkerja sebagai bertani juga berkolam ikan dan beternak," ujar Irwan baru-baru ini.

Guna meningkatkan hasil perkebunan, katanya, kita perlu mengevaluasi bagaimana cara membibit, menanam dan memelihara sehingga hasil perkebunan bisa maksimal. "Jadi, guna meningkatkan penghasilan mari kita bersungguh-sungguh di samping berkerja sebagai bertani juga berkolam ikan dan beternak," ujar Irwan.

Menurutnya, untuk meningkatkan taraf  hidup masyarakat, pihaknya juga mendorong warganya mengutamakan pendidikan. Dengan pendidikan yang lebih tinggi dapat mengubah pola dan cara berpikir dalam menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Pemprov Sumbar, katanya, serius untuk memerhatikan kebutuhan masyarakat Mapat Tunggul. " Baik itu jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan, dan perkebunan. Namun Pemda Pasaman dan DPRD juga harus mendukung," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement