Sabtu 28 Dec 2013 17:00 WIB

Gelar Pesta Tahun Baru, Jakarta Habiskan Rp 1 M

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyapa warga diatas kereta kencana saat mengikuti kirab di Jalan Medan merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyapa warga diatas kereta kencana saat mengikuti kirab di Jalan Medan merdeka Barat, Jakarta, Ahad (8/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta tengah bersiap menggelar pesta di penghujung tahun. Jakarta Night Festival (JNF) atau Malam Muda Mudi akan menjadi kado akhir tahun dari Pemprov DKI untuk semua warga Jakarta. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, ada 12 panggung hiburan yang dihadirkan dalam festival yang digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin tersebut. Seluruh rangkaian acara itu menelan anggaran Rp 1 miliar.

Arie menambahkan, pertunjukan 'Tiga Raja' akan menjadi hiburan utama yang bisa dinikmati masyarakat pada JNF. 'Tiga Raja' yang dimaksud, jelas dia, yaitu raja dangdut Rhoma Irama, grup band Radja, dan raja Jakarta alias Joko Widodo (Jokowi). 

Jokowi pun memastikan akan berduet dengan Rhoma Irama. "Ya nanti saya nyanyi lagu Darah Muda, karena saya masih muda," kelakar Jokowi yang mengaku sudah berlatih untuk penampilannya tersebut, Kamis (26/12).  

Menurut orang nomor satu di Jakarta itu, ia akan berduet dengan Rhoma Irama di panggung utama JNF yang berlokasi di Bundaran Hotel Indonesia. Selain bernyanyi, dia juga akan menyaksikan hitung mundur menuju detik-detik pergantian tahun.

Jokowi juga dijadwalkan akan mengikuti kirab dengan berjalan kaki dari Balaikota menuju panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia. 

Meski pun dia belum bisa memastikan apakah dalam kirab nanti akan naik kereta kencana seperti yang sudah direncanakan atau tidak. 

Sebab, mantan wali kota Solo itu khawatir kuda yang menarik kereta kencana akan mengamuk saat melihat lautan manusia saat malam tahun baru. "Nanti keputusannya tanggal 30. Kan harus dihitung, jangan sampai nanti kita keluar malah menggangu masyarakat," ucapnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement