Kamis 26 Dec 2013 16:40 WIB

Arus Cikopo Menuju Jalur Pantura Karawang Padat

Simpang Cikopo
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Simpang Cikopo

REPUBLIKA.CO.ID,CIKAMPEK--Arus lalu lintas dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menuju jalur pantai utara wilayah Kabupaten Karawang padat pada musim liburan Natal 2013, Kamis.

Meski tidak terjadi kepadatan yang berarti di pintu keluar gerbang Tol Cikampek, tetapi arus lalu lintas selepas gerbang tol atau di jalan raya Cikopo menuju jalur pantura itu cukup padat.

Kendaraan dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur pantura melintasi pertigaan Mutiara beberapa kali tersendat. Hal itu terjadi akibat cukup tingginya volume kendaraan yang melintas sepanjang Kamis siang hingga sore.

Aparat kepolisian dari Polres Karawang yang berjaga di pertigaan Mutiara beberapa kali melakukan sistem buka tutup. Petugas mengarahkan kendaraan yang menuju jalur pantura melewati Pasar Cikampek, serta menutup arah yang melintasi jalan By Pass Jomin.

Jika kendaraan dari pertigaan Mutiara menuju Pasar Cikampek padat, jalur menuju pantura melintasi jalan By Pass Jomin kembali dibuka. Sehingga kendaraan yang menuju jalur pantura itu bisa melewati jalan By Pass Jomin.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Rano Hadianto, mengatakan, tingginya volume kendaraan yang melintas dari gerbang Tol Cikampek menuju jalur pantura sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan arus lalu lintas padat.

Meski terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintas, ia menyatakan tidak terjadi kemacetan parah pada jalur dari arah gerbang Tol Cikampek menuju jalur pantura.

Menurut dia, selama musim liburan Natal dan menyongsong Tahun Baru 2014, pihaknya menyebar sejumlah personel di titik-titik rawan macet. Petugas itu yang nantinya mengatur arus lalu lintas di titik-titik rawan macet di sekitar Karawang agar tidak berlarut-larut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement