Kamis 26 Dec 2013 10:27 WIB

Libur Panjang Tak Ada Lonjakan Kapal Cepat Palembang-Bangka

Kapal cepat
Foto: antara
Kapal cepat

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Jumlah penumpang kapal cepat di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sumatera Selatan untuk keberangkatan tujuan Palembang-Mentok, Bangka Belitung dan sebaliknya menjelang dan setelah libur Hari Natal cukup normal.

Advisor Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan/Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II cabang setempat Duskisyah di Palembang, Kamis mengatakan, kondisi penumpang untuk keberangkatan kapal cepat tiga hari terakhir dalam kondisi normal seperti hari biasanya.

Dari dua kapal cepat Express Bahari dan Sumber Bangka yang biasa beroperasi melayani rute pelayaran Palembang-Mentok pada liburan hari besar keagamaan umat Kristiani ini paling banyak terisi 60 persen dari tempat duduk yang tersedia.

Kondisi tersebut sudah diprediksi sebelumnya, karena dalam beberapa tahun terakhir sejak adanya penerbangan langsung dari Palembang ke kepulauan Bangka itu, sebagian masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke daerah itu menggunakan jasa angkutan udara.

"Lonjakan penumpang hanya terjadi pada saat Lebaran Idul Fitri, sedangkan hari besar keagamaan lainnya seperti Hari Natal ini dalam kondisi normal," ujar Duskisyah.

Sementara menurut Yanti salah seorang penumpang kapal cepat Express Bahari yang akan ke Bangka, untuk perjalanan wisata ke Bangka dan sekaligus pulang ke kampung halamannya itu mengatakan, merasa nyaman menggunakan jasa angkutan laut kapal cepat karena penumpang yang akan berangkat relatif sepi.

Untuk berangkat ke Bangka setiap saat bisa dilakukan karena penumpangnya sepi, seperti sekarang ini kapal yang ditumpanginya hanya terisi sekitar 60 persen dari tempat duduk yang tersedia, kata dia.

Mengenai harga tiket kapal cepat tujuan Palembang-Mentok, berdasarkan data di Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru untuk kelas ekonomi Rp 190.000 per orang, kelas eksekutif Rp 220.000 dan kelas VIP Rp 275.000 per orang.

Kapal cepat tersebut berangkat dari Terminal Penumpang Pelabuhan Boom Baru Palembang setiap hari pukul 06.50 WIB, 08.00 dan pukul 13.00 WIB.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement