Rabu 25 Dec 2013 14:54 WIB

Perayaan Natal di Banda Aceh Aman

Sejumlah umat muslim berjalan usai menuaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah umat muslim berjalan usai menuaikan shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Perayaan Misa Natal yang diikuti ratusan umat Kristiani di sejumlah gereja di Banda Aceh, Rabu, berjalan aman dan tertib.

Umat Kristiani sejak pukul 09.00 WIB berbondong-bondong mendatangi Gereja Katolik Hati Kudus untuk mengikuti Misa Natal yang dipimpin Pastor RP JB Dwijo Atmoko SJ.

Pada Misa Natal di Gereja Hati Kudus tersebut juga diadakan pembaptisan lima balita.

Selain di Gereja Katolik, pelaksanaan ibadah juga diadakan di Gereja Protestan Indonesia Bersatu (GPIB) Bagian Barat dan Gereja Metodhist.

Meskipun Aceh telah memberlakukan syariat Islam, namun pelaksanaan kebaktian berlangsung aman dan lancar. Aparat keamanan terlihat dalam keadaan siaga berjaga-jaga di tiga gereja tersebut.

Pastor Dwijo menyampaikan, dengan perayaan Natal ini diharapkan ketaatan umat Kristiani di Aceh bisa lebih meningkat lagi.

"Perayaan Natal merupakan momentum untuk mengembalikan keimaman agar menjadi umat Kristiani yang taat," ujar dia.

Ia juga berharap agar umat Kristiani ikut menjaga perdamaian yang sedang berjalan di Provinsi Aceh dengan meningkatkan toleransi sesama umat beragama.

Sementara itu, suasana liburan di Banda Aceh yang mayoritas pendudukan beragama Islam ini dimanfaatkan untuk berekreasi di lokasi wisata tsunami, seperti PLTD Apung, Museum Tsunami, dan kapal di atap rumah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement