Selasa 24 Dec 2013 23:32 WIB

Jokowi: Misa Natal Aman dan Lancar

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menilai pelaksanaan misa Natal kali ini berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

"Intinya, pada malam ini kita ingin memastikan bahwa semua kegiatan jemaat di gereja berjalan dengan baik, lancar dan aman. Kita sudah cek langsung bagaimana keamanannya," kata Jokowi usai melakukan tinjauan di Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/12) malam.

Meskipun demikian, Jokowi tetap mengimbau agar seluruh jemaat tidak kehilangan kewaspadaan selama melaksanakan ibadah Natal di gereja-gereja.

"Kita minta kepada seluruh warga Jakarta, terutama yang tengah merayakan Natal agar jangan sampai kehilangan kewaspadaan. Ini yang harus diingat," ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno menuturkan kunjungan bersama Gubernur DKI dan Pangdam Jaya ke sejumlah gereja pada malam ini dilakukan untuk mengecek keamanan.

"Alhamdulilah, dua gereja yang sudah kita kunjungi keamanannya berjalan sebagaimana yang sudah kita rencanakan. Semuanya terkoordinir dengan baik. Sampai dengan saat ini, semuanya berjalan tertib, aman, lancar dan insya Allah damai," tutur Putut.

Dia mengungkapkan, pengamanan masih akan terus dilakukan hingga esok hari, atau tepat pada Hari Raya Natal 25 Desember.

"Besok kita masih tetap melakukan pengamanan karena ada misa tengah malam. Terdapat sekitar 5.800 petugas gabungan yang diturunkan dalam pengamanan Natal," ungkap Putut.

Petugas gabungan tersebut, sambung dia, terdiri atas aparat kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB).

Pada Selasa malam, Joko Widodo beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno, Pangdam Jaya Mayjen TNI Hudawi Lubis, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah dan sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melakukan kunjungan ke dua gereja di Jakarta.

Pertama, rombongan meninjau pelaksanaan misa malam natal di Kathedral, Jakarta Pusat. Setelah itu, kunjungan berlanjut ke GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan Jokowi di kedua gereja tersebut mendapat perhatian dari para jemaat yang tengah melakukan misa, sehingga tidak sedikit jemaat yang mendekati serta berjabat tangan dengan Gubernur DKI itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement