Selasa 24 Dec 2013 21:30 WIB

Jam Operasi KRL Diperpanjang di Malam Tahun Baru

Rep: C01/ Red: Didi Purwadi
 Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)
Sejumlah Penumpang menunggu KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai,Jakarta,Senin (7/1). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memperpanjang jam beroperasi kereta rel listrik (KRL) pada malam tahun baru. Humas PT. KCJ, Eva Chairunisa, mengatakan jadwal operasional KRL akan diperpanjang pada sejumlah lintas.

"Adanya penambahan jam operasional KRL tersebut diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang ingin beraktivitas pada malam pergantian tahun," ujar dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika Online pada Selasa (24/12).

Eva menjelaskan, untuk relasi Bogor-Jakarta Kota, ada penambahan dua jadwal KRL untuk keberangkatan pukul 22.45 WIB dan 23.30 WIB. Pada relasi Bogor-Jatinegara, ada penambahan satu jadwal KRL keberangkatan pukul 22.20 WIB.

Sementara, relasi Bekasi-Jakarta Kota ditambah satu perjalanan KRL yang berangkat pukul 23.45 WIB. Untuk jalur Jakarta Kota-Bogor dilakukan penambahan dua jadwal keberangkatan pukul 01.30 WIB dan 02.00 WIB.

Penambahan jadwal keberangkatan juga dilakukan pada relasi Jakarta Kota-Bekasi. Kereta terakhir akan berangkat pukul 01.45 WIB.

Sementara relasi Jatinegara-Bogor ada penambahan satu jadwal KRL untuk keberangkatan pukul 01.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement