Senin 23 Dec 2013 19:33 WIB

Ibu Ini Sindir Jokowi Agar Tidak Nyapres

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ibu setengah baya secara mengejutkan menanyakan pertanyaan yang tidak pernah mau dijawab oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, secara gamblang. Ibu yang bernama Sulastri tersebut menanyakan kepastian apakah Jokowi akan maju sebagai calon presiden atau tidak.

"Saya mau nanya, apa bener Pak Jokowi mau nyapres?" tanyanya, Senin (23/12). Pertanyaan tersebut dilontarkan Sulastri dalam sebuah forum diskusi media yang bertema 'Membangun Pelayanan Publik yang Profesional dan Antikorupsi' di gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Selain Jokowi, tokoh yang juga hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut yaitu Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Walikota Surbaya Tri Rismaharini, dan Dirut PT KAI Ignasius Jonan.

Sulastri kemudian menyarankan agar Jokowi tidak mencalonkan diri sebagai presiden. Sebab, menurutnya, Jokowi harus menyelesaikan tugasnya dulu sebagai gubernur Jakarta. "Dulu kan Pak Jokowi jadi Wali Kota Solo tidak sampai selesai, sekarang jadi gubernur Jakarta baru setahun. Mbok ya selesaikan dulu sampai lima tahun," katanya.

Permintaan Sulastri itu kontan membuat Jokowi tersenyum. Namun, dia nampaknya tak suka dengan sikap Jokowi seperti itu. "Pak Jokowi jangan ketawa-ketawa saja. Ini suara rakyat," katanya.

Usai Sulastri menyampaikan sarannya, Jokowi pun menanggapi singkat. "Ini kan diskusinya mengenai pelayanan publik, kok malah nyapres," kata gubernur yang hobi blusukan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement