Ahad 22 Dec 2013 13:27 WIB

10 Februari, DKI Lakukan 'Groundbreaking' RSUD Pasar Minggu

Rep: c01/ Red: Mansyur Faqih
Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah administrasi Jakarta Selatan.
Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah administrasi Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta akan segera membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah administrasi Jakarta Selatan. Tepatnya di perempatan Pasar Minggu, dekat Kementerian Pertanian. 

"Peresmian pengerjaan fisik rumah sakit atau groundbreaking akan dilakukan pada 10 Februari 2014," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati, saat dihubungi Republika, Ahad (22/10).

Menurut dia, progres pembangunan RSUD tersebut saat ini sudah mencapai tahap lelang pelaksanaan. Setelah pemenang lelang ditentukan, baru groundbreaking dilakukan.

Dien menambahkan, rumah sakit ini memiliki konsep berbeda dengan RSUD milik Pemprov DKI lainnya. Sebab, akan dibangun dengan konsep green hospital. Selain itu, rumah sakit tersebut memiliki spesifikasi di bidang perawatan ibu dan anak serta pasien jantung. 

Rumah sakit yang akan dibangun 11 lantai tersebut, kata Dien, akan memiliki Neonathal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) masing-masing 20 unit. Sementara untuk poli jantung, RSUD Pasar Minggu akan memiliki satu ruang operasi khusus penderita jantung. 

RSUD Pasar Minggu akan memiliki kapasitas 400 tempat tidur. "80 persen tempat tidur untuk pasien kelas tiga. Sisanya di kelas dua dan satu," jelas dia. 

Pembangunan fasilitas kesehatan tersebut akan memakan waktu dua tahun dan menelan anggaran Rp 406 miliar. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement