Sabtu 21 Dec 2013 14:19 WIB

Pemkab Tangerang Juga Punya Kartu Pintar dan Kartu Sehat

Rep: nurhamidah/ Red: Taufik Rachman
eluruh perwakilan siswa SMK dan SMA Jakarta Utara menunjukan Kartu Jakarta Pintar seusai peluncuran oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di SMA Yappenda, Jakarta Utara, Sabtu (1/12).
Foto: ANTARA
eluruh perwakilan siswa SMK dan SMA Jakarta Utara menunjukan Kartu Jakarta Pintar seusai peluncuran oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di SMA Yappenda, Jakarta Utara, Sabtu (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengeluarkan 25 program unggulan yang diklaim untuk kemajuan wilayah tersebut. Saat ini Kabupaten Tangerang akan menginjak hari ulang tahun ke-70 pada 27 Desember 2013 nanti, Sabtu (21/12).

Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memaparkan seluruh program yang sudah dicanangkan tersebut bisa dilaksanakan pada awal tahun depan.  “Saya mengeluarkan 25 program unggulan yang nantinya akan menjadi acuan dalam memajukan Kabupaten Tangerang” kata Bupati. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

Menurut Zaki, untuk menyukseskan seluruh program pembangunan membutuhkan peran serta dari masyarakat. Dengan melibatkan masyarakat akan terbentuk komitmen kuat dari pemerintah daerah untuk pembangunan dan pemberian layanan.

Ia mengatakan empat dari 25 program unggulan yang dicanangkan merupakan bersentuhan langsung pada masyarakat. Diantaranya yaitu program Kartu Sehat, Kartu Pintar, E-Goverment dan Gemah Ripah.

Zaki menjabarkan sejumlah program lainnya yakni Gebrak Pakumis, Sanisek, Gerbang Mapan, Gerbrak Sipintar, Kawasan Strategis Cepat Tumbuh, Terminal Type A, Gemaripah, dan E-Government. Adapula Peningkatan Layanan Air Bersih, Revitalisasi Pasar Tradisional, Jalin Rasa, BLKI, Sports Center dan Pusat Seni Budaya. Selanjutnya, RSUD Pantura, Desa Benderang, Desa Mantap (Mandiri Tahan Pangan), Program Pembangunan Kota Hijau, (P2KH), dan Akselererasi PAD.

Selain itu, Program Tangerang Bebas Banjir, Program Tangerang Bebas Macet, Pertanian Berkelanjutan, Program Tangerang Tumbuh Seimbang, dan Tangerang Islamic Boarding School (TIBS). Semua program tersebut akan terus dijalankan untuk pembangunan setiap wilayah yang di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya kawasan pantura yang jumlah penduduknya sangat besar. Menurutnya daerah tersebut harus mendapatkan perhatian dari segi insfrastruktur jalan serta pembangunan ekonomi masyarakatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement