Kamis 19 Dec 2013 21:07 WIB

Pemasangan RFID di Ancol Minim Sosialisasi

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemasangan RFID di SPBU Pertamina
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Pemasangan RFID di SPBU Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) memilih Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, sebagai lokasi pemasangan Radio Frequency Identification (RFID) selama dua hari, 19-20 Desember 2013.

Sayangnya, pemilihan Ancol sebagai lokasi pemasangan diluar SPBU tidak diikuti dengan sosialiasi yang cukup ke masyarakat umum.

"Sosialisasi memang belum dilakukan secara umum. Harapan kami kalau sudah disosialisasikan kami sudah lebih siap," kata Humas PT INTI, Andy Nugroho saat dihubungi ROL, Kamis (19/12).

Andi juga membenarkan jika masih banyak masyarakat sekitar Ancol yang mengetahui rencana ini. Menurutnya pihaknya masih mempelajari kondisi pengunjung dan masyarakat sekitar Ancol.

Berdasarkan data dari Ancol, dalam sehari sebanyak 5.000 kendaraan masuk ke area rekreasi ini. "Kami inginnya bisa menarik semua," katanya.

Namun sampai usai hari pertama pelaksanaan, kendaraan yang mendaftar baru sebanyak 250 kendaraan. Padahal PT INTI sudah mengerahkan sebanyak tiga tim untuk mengantisipasi. Satu tim mampu melayani sebanyak 100 kendaraan.

"Sepanjang tiga tim (sudah) berjalan nyaman, tidak melihat ada antrean tampaknya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement