Kamis 19 Dec 2013 19:35 WIB

'Blusukan Hanya Pencitraan'

Anies Baswedan
Foto: Republika/Prayogi
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden Partai Demokrat Anies Baswedan akan melalui perjalanan 3.000 kilometer sebagai bagian dari sosialisasi pencapresannya. Perjalanan 3.000 kilometer itu adalah untuk mengelilingi seluruh wilayah Pulau Jawa.

Perjalanan akan dimulai pada 20-25 Desember 2013. "Perjalanan kan menggunakan bus. Tur ini berjudul '3.000 Km Nyalakan Harapan'," kata Anies Baswedan dalam konferensi pers di kantor realawan pemenangannya, kemarin.

Di setiap daerah yang dikunjungi, Anies akan menggelar sejumlah kegiatan. Tak hanya kampanye untuk memperkenalkan dirinya, Anies bertekad mengampanyekan ide antikorupsi.

Anies yakin, usahanya akan membantu menaikkan pamor Partai Demokrat yang kini meredup. Tapi, dia menolak aksi 3.000 kilometernya itu adalah bentuk menjiplak blusukan Jokowi. Dia menilai, blusukan hanya sebatas pencitraan. "Bukan blusukan, saya akan datang untuk dengar, ngobrol, diskusi. Saya nggak mau pencitraan dengan blusukan," ujar Anies.

Anis mengaku, rangkaian kegiatannya berkeliling Jawa adalah sebagai lanjutan akan aksi keliling yang sudah dilakukan di sejumlah pulau. Sebelumnya, Anies sudah mengelilingi Sumatra dan Sulawesi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement