Kamis 19 Dec 2013 17:09 WIB

Cegah Tawuran Pelajar, Razia Dikerahkan

Rep: Nurhamidah/ Red: Dewi Mardiani
Tawuran pelajar (ilustrasi)
Foto: inioke.com
Tawuran pelajar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang menggelar razia pelajar di beberapa titik berkumpul anak sekolah. Disdik bekerja sama dengan Satpol PP Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota dalam razia tersebut.

Kepala Seksi SMA/MA Disdik Kota Tangerang Bagian Razia Pelajar Tahun 2013, Ahmad Amarullah, memaparkan kegiatan tersebut adalah gelombang ketiga untuk tahun ini. “Razia pada gelombang tiga hari ini ada tiga titik. Target kita siswa yang bergerombol untuk mencegah tawuran, siswa merokok, mau pun minum–minuman keras,” katanya, di Tangerang, Kamis (19/12).

Ketiga titik tersebut, yakni Tangerang bagian Timur, meliputi Ciledug dan sekitarnya. Selanjutnya, Tangerang bagian tengah meliputi kawasan mall Metropolis, Tang City, dan sekitarnya. Titik ketiga adalah Tangerang bagian barat meliputi kawasan Cimone, Perumnas, dan sekitarnya. Selain ke tempat–tempat pusat perbelanjaan razia juga dilakukan ke beberapa warnet mau pun game online.

“Razia ini untuk menekan kerumunan siswa yang bisa memicu tawuran. Siswa yang terjaring kita suruh pulang atau dibawa untuk diberikan pembinaan,” paparnya. Kawasan lainnya yang menjadi titik perhatian adalah daerah Situ Cipondoh dan Jalan Beringin.

Dari razia yang digelar pada hari ini terdapat enam pelajar laki - laki yang terjaring di tempat game online. Pada razia gelombang tiga ini relatif lebih kondusif, karena para siswa sudah memasuki hari libur. Razia tetap digelar untuk meminimalisir aksi tawuran pelajar yang memanfaatkan hari libur tersebut.

Rencananya pada tahun 2014, razia pelajar akan sepenuhnya diserahkan kepada pihak Satpol PP. Hal tersebut sudah dilakukan koordinasi untuk penanganan dan pembinaan lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement