Rabu 18 Dec 2013 21:23 WIB

Korsel Resmikan Jalan Surabaya di Busan 2014

Busan, Korea Selatan
Foto: WIKIPEDIA
Busan, Korea Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, BUSAN -- Pemasangan nama Jalan Surabaya di Kota Busan, Korea Selatan, oleh Pemerintah Kota Busan bekerja sama dengan Busan Indonesia Center akan dilaksanakan pada awal 2014.

"Kalau tidak ada halangan, peresmian Jalan Surabaya ini akan dilaksanakan pada awal 2014," kata Chairman Manajer Indonesia Center (BIC) Kim Soo-il saat menerima kunjungan rombongan Pemkot dan Jurnalis Surabaya ke kantor BIC di Busan, Korsel, Rabu (18/12).

Menurut dia, pemberian nama Jalan Surabaya di Busan merupakan tindak lanjut kerja sama "sister city" antara Pemkot Surabaya dengan Pemkot Busan.

Selain peresmian nama Jalan Surabaya, lanjut dia, rencananya Pemkot Surabaya akan mengirim patung Surabaya yang berlogo buaya dan ikan paus di sebelah kantor BIC atau berdekatan dengan Jalan Surabaya.

Pemkot Busan sebelumnya juga sudah memasang monumen berlogo Korea di Jalan dr. Soetomo Surabaya. "Saya berharap kerja sama ini terus ditingkatkan," katanya.

Selain itu, pihaknya berharap agar BIC sebagai pusat studi kebudayaan Indonesia bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Indonesia khususnya yang hendak berinvestasi di Busan.

"Kami juga menyediakan gedung khusus di lantai bawah untuk memamerkan dan mempromosikan produk atau barang-barang karya warga Indonesia yang mau dijual di Busan.

Ia menjelaskan tingkat kunjungan di BIC lumayan banyak yakni tiap hari sekitar 300 orang atau 100.000 pengunjung tiap tahunnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement