Senin 16 Dec 2013 22:25 WIB

Konvensi Capres Demokrat Bakal Percuma, Jika...

11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
11 peserta Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konvensi Partai Demokrat dianggap bakal percuma, kata Pengamat politik, Hanta Yudha AR.

Hanta memprediksi akan ada empat capres dan cawapres yang bakal bertarung di Pilpres 2014. Salah satunya bakal diusung Demokrat dan Partai Gerindra. Tapi kedua parpol itu harus berkoalisi dengan partai-partai politik lainnya.

Karenanya, capres yang akan diusung bisa saja berbeda dengan figur pemenang konvensi. Ia mencontohkan, pemenang konvensi adalah A, tapi partai-partai politik lainnya menginginkan B untuk diusung sebagai capres, maka bisa saja B yang akan diusung sebagai capres.

"Jika hal ini sampai terjadi, maka hasil calon presiden Partai Demokrat akan sia-sia," kata Hanta Yudha AR pada diskusi 'Dialog Pilar Negara: Refleksi Akir Tahun Politik Indonesia' di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (16/12).

Menurutnya, koalisi Partai Gerindra dan partai-partai politiknya lainnya kemungkinan akan mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai capres.

Namun, koalisi Partai Demokrat dan partai-partai politik lainnya, belum memastikan akan mengusung siapa, karena masih akan menunggu hasil konvensi calon presiden.

"Partai Demokrat akan memilih calon presiden berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan dalam dua tahap sebelum pemilu legislatif," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement