Senin 16 Dec 2013 16:02 WIB

Jadi Ketua Kwarda Pramuka DKI, Ini Tugas Sylviana

Rep: c/01 Halimatus Sa'diyah/ Red: Maman Sudiaman
Sylviana Murni
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sylviana Murni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sylviana Murni resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, menggantikan Yudhi Suyoto, sejak 14 Desember 2014. Sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta, Sylviana memiliki sejumlah tugas penting.

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka, Parni Hadi mengatakan, Sylviana harus membuat Pramuka menjadi kegiatan yang digemari masyarakat. Sebab, menurut dia, saat ini Pramuka sedang mengalami persaiangan pencitraan akibat menjamurnya internet di kalangan anak-anak.

"Sylviana harus membuat program pendidikan Pramuka yang //up to date//. Misalnya membuat program di sosial media yang kontekstual dengan permasalahan di masyarakat seperti sampah," ujarnya kepada Republika, Ahad (15/12) lalu.

Parni Hadi mengatakan, Kwarda DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Sylviana harus melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran di masyarakat bahwa Pramuka adalah sarana pendidikan yang sangat penting.

Sebab, dia menilai, Pramuka merupakan media pembentuk karakter yang sangat lengkap. Di Pramuka, lanjut Parni, diajarkan segala bentuk kebaikan seperti cinta orang tua, cinta alam, dan cinta sesama. Pramuka, kata dia, juga merupakan sarana untuk menggembleng individu menjadi manusia Pancasila.

"Kalau melihat rekam jejaknya, saya yakin Sylviana mampu memajukan Pramuka di DKI," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement