Sabtu 14 Dec 2013 19:43 WIB

Seorang Warga Tewas Tertimbun Longsor di Cidahu Sukabumi

Rumah tertimbun longsor. Ilustrasi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rumah tertimbun longsor. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang warga tewas dan dua orang lain luka berat akibat bencana tanah longsor di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/12) petang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, Usman Susilo mengatakan korban tewas bernama Duloh (50), sedangkan korban luka berat bernama Aos (45) dan Barokah (50).

"Longsor yang terjadi di Kampung Citaman RT 19/06, Desa Tangkil dipicu hujan deras sejak siang. Tebing di belakang rumah korban, longsor dan langsung mengubur penghuninya. Duloh tewas di lokasi," kata dia kepada wartawan, Sabtu (14/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua korban luka berat langsung dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Sekarwangi di Kecamatan Cibadak. Kini keduanya sedang menjalani penanganan dan perawatan tim medis rumah sakit tersebut.

Saat kejadian, ketiga korban tengah memperbaiki bak mandi, longsor yang terjadi pada pukul 16.30 WIB tersebut langsung mengubur ketiga, namun hanya dua korban yang berhasil diselamatkan.

"Kami sudah mulai mengirimkan bantuan ke para korban dan melakukan pendataan. Biaya penguburan korban akan ditanggung oleh pemerintah," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement