Sabtu 14 Dec 2013 18:38 WIB

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Samarinda Terendam Air

 Warga menerobos banjir yang menggenangi kawasan Bukit Duri, Jakarta, Kamis (8/8).  (Republika/ Yasin Habibi)
Warga menerobos banjir yang menggenangi kawasan Bukit Duri, Jakarta, Kamis (8/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sejumlah ruas jalan dan kawasan permukiman warga di Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Sabtu petang kembali terendam air banjir akibat hujan deras yang melanda kota tersebut.

"Sejak sore, hujan deras mengguyur Kota Samarinda dan pada Sabtu petang, air dengan cepat naik hingga menggenangi kawasan Jalan dr. Sutomo hingga ke Jalan Pembangunan,"kata Adi, seorang warga Samarinda Sabtu (14/12) petang.

Di Simpang Empat Mal Lembuswana yang merupakan kawasan langganan banjir, ketinggian air mencapai 50 hingga 60 sentimeter mengakibatkan arus lalu lintas macetsaat puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, memutar jalur untuk menghindari banjir. Sementara, sejumlah kendaraan mogok akibat mencoba menerobos genangan air.

Selain kawasan Simpang Empat Mal Lembuswana yakni di sepanjang Jalan M Yamin, Jalan Pembangunan, Jalan Ruhui Rahayu serta Jalan dr. Sutomo, genangan air juga merendam sejumlah pemukiman warga.

"Airnya sangat keruh dan cukup deras. Hanya berselang beberapa menit saja, air langsung masuk ke dalam rumah. Ketinggian  air di jalan depan rumah mencapai 40 hingga 50 sentimeter sementara di dalam rumah sudah mencapai 30 sentimeter," ujar seorang warga Jalan dr. Sutomo, Sari.

Genangan air tersebut terjadi, setelah hujan yang mengguyur selama hampir tiga jam reda. "Banjir terjadi setelah hujan reda dan air langsung mengalir deras hingga masuk ke rumah. Kami tidak tahu mengapa sering terjadi banjir hanya karena hujan yang berlangsung beberapa saat saja," kata Sari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement