Sabtu 14 Dec 2013 14:18 WIB

Rakyat Diimbau Tak Percaya Calo CPNS

 Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11).  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Ribuan peserta mengikuti ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (3/11). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Wakil Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi, Eko Prasojo mengimbau masyarakat tidak mudah percaya terhadap oknum atau calo yang menjanjikan bisa meluluskan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Kami sudah mengunci agar tidak ada lagi oknum-oknum ataupun calo untuk bermain terkait penerimaan CPNS," kata Eko Prasojo saat melakukan kunjungan kerjanya di Pontianak, Sabtu (14/12).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mengunci atau tidak ada celah lagi untuk oknum-oknum bermain. Sehingga penerimaan CPNS pada 2013 menggunakan dua metode, yakni menggunakan LJK (lembar jawaban komputer), dan sebagian lagi menggunakan CAT (Computer Assisted Test). Tujuannya, peserta bisa mengetahui apakah dia lulus atau tidak dalam tes tertulis tersebut.

"Kami berharap dengan sistem itu bisa mengunci perilaku-perilaku negatif oknum-oknum, tahun depan semuanya menggunakan CAT karena dengan itu peserta bisa mengetahui langsung dia bisa lulus atau tidak. Tahun ini baru 70 instansi dan 30 daerah yang menggunakan CAT," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement