Rabu 11 Dec 2013 21:27 WIB

Diterjang Puting Beliung, Hypermart Denpasar Porak Poranda

Rep: ahmad baraas/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Hypermart Lotte di kawasan Suwung, Denpasar, Rabu (11/12) sekitar 15.30 Wita dihantam puting beliung. Bagian bangunan yang digunakan sebagai tempat pencucian mobil, hancur dan rata dengan tanah.

Akibat bangunan roboh, sebuah mobil milik konsumen yang sedang dicuci mengalami kerusakan yang cukup parah. "Kaca depannya pecah dan dan bagian atas bodi mobil ringsek," kata saksi mata.

Saksi mata, Gede Suardika,  yang kebetulan berada dekat lokasi kejadian mengatakan, sejumlah rumah di dekat kawasan Lotte Mart juga mengalami kerusakan. Bagian atap rumahnya dibawa terbang oleh puting beliung.

Suasana kota Denpasar, Rabu (11/12) seharian diselimuti mendung. Jalan-jalan dalam kota terasa lebih sepi dibandingkan hari biasa, padahal hari kerja. Hal itu antara lain disebabkan oleh hujan yang turun di Denpasar hampir sepanjang hari.

"Memang hujan tidak terus-terusan turun dengan lebat. Tapi suasana seperti ini membuat kami malas untuk keluar rumah," kata Solihin, warga Banjar Pekambingan, Denpasar.

Dikatakannya, sejak pagi hari suasana kota Denpasar diselimuti mendung dan hujan rintik-rintik. Sesekali turun hujan agak lebat dan di beberapa tempat ada angin kencang.

Menurut Solihin, situasi seperti itu membuat masyarakat takut keluar rumah, apalagi membawa kendaraan mobil. "Kalau hujan lebat disertai angin, kerap dahan pohon perindang runtuh dan menimpa mobil yang sedang parkir atau sedang merangkak di jalan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement