Selasa 10 Dec 2013 23:55 WIB

Jokowi Pantau Jalur Kereta di Bintaro

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memantau lalu lintas kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang dan sebaliknya.

Jalur kereta itu kembali dioperasikan kembali pascakecelakaan KRL Commuterline dengan truk tanki Pertamina, di Bintaro, Senin (9/12) kemarin. Jokowi terlihat di dalam gerbong kereta yang melintas di lokasi kecelakaan KRL.

Dari pantauan ROL, pada pukul 17.15 WIB, Jokowi terlihat di gerbong KRL dari arah Tanah Abang menuju Serpong. Pada pukul 17.30 WIB, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut terlihat menaiki gerbong kereta lokomotif dari arah sebaliknya.

Warga yang masih berkerumun untuk melihat lokasi kejadian pun kaget atas kemunculan Jokowi. Menggunakan kemeja putih, mantan wali kota Solo itu hanya tersenyum dan melambaikan tangan terhadap kerumunan warga.

"Pak Jokowi Pak Jokowi," teriak salah satu warga yang dibalas Jokowi dengan senyum dan lambaian tangan.

Warga lain yang berada di dekat kereta yang sedang melintas itu juga ikut memanggil Jokowi. "Pak Jokowi turun dong."

Kereta yang masih berjalan lambat saat melintas di lokasi tabrakan KRL maut itu memungkinkan bagi Jokowi untuk merespon warga. "Tadi malam sudah lihat ke sini," kata Jokowi yang terdengar sayup-sayup. Kereta lokomotif itu terus melaju menuju arah Tanah Abang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement