Selasa 10 Dec 2013 22:49 WIB

Relawan Dino Galang Dukungan Lewat Dunia Maya

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Karta Raharja Ucu
Dino Patti Djalal
Foto: Republika/Prayogi
Dino Patti Djalal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Dino Patti Djalal (DPD) mulai menggalang dukungan lewat dunia maya, salah satu caranya dengan meluncurkan situs www.relawandino.com.

"Situs ini muncul karena kesamaan ide dan gagasan dengan Dino Patti Djalal dalam mengantarkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang ungggul di dunia," kata Koordinator Relawan DPD, Tisna Surya Prenanto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/12).

Tisna berkata, lewat situs tersebut masyarakat bisa mengakses informasi yang terkait dengan aktivitas para relawan maupun Dino. Selain itu, relawan DPD juga mengadakan lomba menulis di blog bertema 'Generasi Muda Indonesia Menjawab Tantangan Masa Depan'.

Lomba ini, kata Sutisna dibagi menjadi dua kategori, mahasiswa dan umum serta pelajar tingkat SLTP dan SLTA. "Lomba menulis ini kita buka sejak besok (11/12/13) sampai akhir Februari (28/2/2014). Total hadiah mencapai Rp 16 juta. Lomba ini kita gelar secara profesional dengan menggandeng sejumlah pihak berkompeten, seperti dosen, blogger kenamaan dan mantan wartawan sebagai dewan juri. Detail lengkap, bisa di lihat di situs kami," papar Sutisna.

Berbicara terpisah, Dino mengaku tidak tahu ada situs yang mendukung dirinya. Dino mengaku saat ini sedang berada di Amerika Serikat (AS) menyelesaikan tugasnya sebagai duta besar. "Dan baru pulang (ke Indonesia) pada akhir Desember nanti," katanya dalam rilis yang diterima ROL.

Dino mengatakan, relawan DPD tidak berada di bawah kendalinya maupun tim suksesnya. Ia menduga relawan DPD ini muncul sebagai inisiatif masyarakat. "Pembentukan relawan itu atas kesadaran masyarakat. Tapi saya mengapresiasi segala aktivitasnya yang mandiri termasuk website dan lomba menulis blog itu," ujar Dino.

Mantan juru bicara Presiden SBY ini berharap, gagasan 'Indonesia Unggul' yang diusungnya dapat diterjemahkan dalam website www.relawandino.com. "Sehingga, kita semua dapat bersama-sama membangun Indonesia untuk naik level menjadi bangsa yang unggul," tutup Dino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement