Ahad 08 Dec 2013 15:17 WIB

Mulai 2014, Semarang-Purwokerto Dapat Ditempuh dengan Kereta Api

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Antara
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero akan mengoperasikan kereta api jalur Semarang-Purwokerto, Jawa Tengah pada awal 2014.

Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan mengungkapkan, pengoperasian jalur tersebut untuk mengantisipasi kondisi jalan dari Semarang-Purwokerto yang sudah padat luar biasa. ''Semarang-Tegal-Purwokerto, lintasnya luar biasa pada jalan raya," kata dia di Stasiun Sudirman, Jakarta, Ahad (8/12).

Menurut Jonan, PT KAI Daop IV kini sedang melakukan kajian dan pembenahan dari segi infrastuktur jalur kereta tersebut. Selain juga akan menyesuaikan jadwal kereta. Persiapan itu, kata dia, agar pada pelaksanaannya tidak menimbulkan masalah utamanya pada jalur-jalur persimpangan jalan raya.

Pihaknya, ujar Jonan, akan memelajari kepadatan terjadi pada waktu kapan dan penyesuaian terhadap penumpang. Alasannya, agar penumpang berminat.

Dengan adanya jalur tersebut, PT KAI sendiri menargetkan dapat  mengangkut penumpang sebanyak 1.000-1.500 orang per hari dengan adanya tujuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement