Jumat 06 Dec 2013 16:00 WIB

Suhardi Alius Jadi Kabareskrim

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dewi Mardiani
Irjen Pol Suhardi Alius
Foto: Antara
Irjen Pol Suhardi Alius

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -— Masa jabatan Kabareskrim baru Irjen Suhardi Alius dimulai hari ini, Jumat (6/12). Pada pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan (Jaksel), Suhardi diamanatkan sejumlah pesan penting oleh Kapolri Jenderal Sutarman.

 

Perintah utama yang Sutarman minta diperhatikan oleh Suhardi ialah terkait langkah pengamanan Pemilu 2014. Atas perintah kepadanya ini, Suhardi menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan semua petunjuk Sutarman. “Saya di sini membantu pak Kapolri menyelesaikan tugas-tugas Polri khususnya di bidang reserse,” kata Suhardi di Mabes Polri, Jumat.

 

Suhardi mengatakan, langkah pertama yang ia lakukan sebagai Kabareskrim adalah mengumpulkan semua informasi terkait semua hal tentang Bareskrim. Dari sana, ia akan melakukan evaluasi untuk mengetahui seperti apa kekuatan, kemampuan dan kendala yang dihadapi sumber daya manusia Bareskrim.

 

“Yang paling penting saya juga segera menyinergikan masalah gakumdu (penegakan hukum terpadu) dalam rangka mengantisipasi Pemilu 2014 seperti yang disampaikan pak Kapolri,” ujar dia.

Suhardi, mantan Kapolda Jawa Barat ini dilantik menjadi Kabareskrim, pos yang ditinggalkan Sutarman setelah naik menjadi Kapolri. Amanat besar ditanggungnya mengingat dia ditunjuk langsung oleh Sutarman yang notabene telah lama menduduki jabatan Kabareskrim. Suhardi ditunjuk atas petimbangan integritas, kapabilitas, dan kemampuannya yang mumpuni di bidang reserse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement