Jumat 06 Dec 2013 06:20 WIB

Jalan Provinsi Jabar 98 Persen Mantap

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi
Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali mendapat penghargaan Pemerintah Pusat. Yakni, Penghargaan Pekerjaan Umum 2013 atas pencapaian kinerja terbaik pertama sub bidang Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan (Bina Marga).

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, mengatakan salah satu patokan utama penilaian prestasi sub bidang Bina Marga adalah kemantapan jalan milik provinsi. Hingga saat ini, 98 persen jalan di provinsi Jabar dari sekitar 2.100 kilometer jalan provinsi dalam kondisi mantap.

"Tersisa dua persen jalan provinsi yang belum mantap atau masih butuh perbaikan. Insya Allah dalam waktu dekat akan kami bereskan," ujar Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher ini.

Selain Jabar, provinsi lain yang memperoleh penghargaan adalah Pemprov Jawa Timur menduduki posisi kedua. Posisinya disusul Pemprov Nusa Tenggara Barat di posisi tiga.

Tropi penghargaan untuk Pemprov Jabar diserahkan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, kepada Gubernur Jawa Barat pada Malam Penghargaan Pekerjaan Umum 2013 belum lama ini.

"Terus terang kita bekerja bukan untuk memperoleh pengakuan prestasi,'' katanya.

Namun, kata dia, Pemprov Jabar membangun jalan dan jembatan semata-mata untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat. Ternyata, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PU mengakui kinerja Pemprov Jabar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement