Kamis 05 Dec 2013 22:55 WIB

PPP Anggap Elektabilitas Rhoma Irama Kalah dari Suryadharma Ali

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommy Romahurmuzy
Foto: Republika/Yasin Habibi
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rommy Romahurmuzy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy (Romi) mengatakan, Rhoma Irama memiliki popularitas dan integritas untuk menjadi capres.  

"Bang haji (Rhoma Irama) memiliki popularitas dan integritas. Tetapi kapasitas kenegaraan beliau ini yang masih harus kita dikompetensikan dengan yang lain. Kalau bicara kompetensi kapasitas kenegaraan tentu kita tidak bisa bicara sendiri," kata Romi di Jakarta, Kamis (5/12). 

Ketua Komisi IV DPR itu mengaku menghormati Rhoma sebagai calon alternatif. "Tetapi elektabilitas ini kan juga tergantung apakah dia diterima publik sebagai capres," kata dia. 

Sementara dari sisi elektabilitas, katanya, Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali masih sedikit di atas Rhoma Irama.

"Dari monitoring kita terhadap elektabilitas, SDA masih di atas. Meski dari segi popularitas Bang Haji masih di atas. Tapi kan masyarakat bisa menilai, 'Oh, ini maqomnya memang maqom calon presiden. Oh ini maqomnya penyanyi dangdut'," sindir Romi. 

Sampai saat ini, Rhoma masih kader PPP. Namun, ia tidak akan melarang Rhoma mencalonkan diri sebagai capres dari partai lain. 

"Dia masih anggota PPP. Itu hak Bang Haji, seseorang hak asasi manusia untuk bergabung dengan parpol mana pun. Bukan soal legowo dan tidak legowo. Itu hak Bang Haji. Partai tidak dalam posisi menghalangi dan tidak bisa menghalangi," pungkas dia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement