Rabu 04 Dec 2013 00:01 WIB

Menhub Desak AP II Revitalisasi Terminal 3 Selesai 2014

Rep: Nurhamidah/ Red: Dewi Mardiani
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan mendesak PT Angkasa Pura agar revitalisasi Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta bisa selesai tahun 2014.

“Saya sampaikan kepada Angkasa Pura, Terminal 3 tahun depan harus selesai,” kata Menhub di Gedung 600 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/12). Menurutnya dalam proses revitalisasi bertahap dari Terminal 1 dan Terminal 2. Saat ini revitalisasi Terminal 3 masih dilakukan yang diharapkan bisa selesai secepatnya.

Penyelesaian revitalisasi untuk mendukung sarana dan pelayanan bandara. Selain itu untuk pengendalian pelayanan penumpang maupun penerbangan. Hal itu mengingat saat ini jadwal penerbangan dan penumpang terus mengalami peningkatan. Saat ini peningkatan penerbangan dan penumpang sama–sama mengalami kenaikan sebesar 19 persen. Sedangkan untuk setiap jam nya ada sekitar 64 – 70 penerbangan di bandara tersebut.

“Mudah–mudahan 2014 akhir bisa selesai untuk pengendalian airport,” ucapnya. Menurutnya, selain perbaikan sarana di bandara maka akses menuju bandara pun terus diperbaiki. Salah satunya kereta menuju bandara maupun jalur–jalur lainnya menuju Bandara Soekarno Hatta.

Selain memantau kepadatan di udara yakni penerbangan pesawat juga harus dipantau kepadatan di darat yaitu akses menuju bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement