Selasa 03 Dec 2013 23:45 WIB

MUI Bandung Gelar Rakerda Bahas Pembagian Kondom Gratis

Rep: Alicia Saqina/ Red: Karta Raharja Ucu
Kondom (ilustrasi)
Foto: IST
Kondom (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- MUI Kota Bandung bakal menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Kota Bandung, periode 2011 sampai 2016. Dalam Rakerda tersebut MUI Kota Bandung bakal membahas sejumlah isu yang sedang hangat, seperti penundaan jilbab polwan dan pembagian kondom gratis dalam Pekan Kondom Nasional.

Ketua Bidang Humas MUI Kota Bandung, Ishak Rauf mengatakan, pihaknya bakal membahas peringatan Hari AIDS sedunia yang diwarnai dengan kampanye pembagian kondom di berbagai daerah dan penjelasan-penjelasan terkait konsep Kota Bandung Agamis.

"Yang mana inisiatif konsep Bandung Agamis ini, dulunya pernah disetujui oleh bapak wali kota," katanya.

Rakerda MUI tahun ini bertajuk 'Optimalisasi Peran dan Fungsi Keulamaan dalam Mewujudkan Stabilitas Politik'. Dijelaskan Ishak, tema Rakerda ini menyiratkan pesan sekaligus mempertegas komitmen MUI dalam turut mewujudkan agenda Bandung yang lebih baik.

"Sesuai target pemerintah kota. Target tersebut, tentu tidak sederhana. Inilah yang harus menjadi tanggung jawab kita semua. Bukan hanya beban dan tanggungjawab pemerintah," ucapnya.

MUI, kata Ishak, juga masih memiliki tanggungjawab moral untuk memberikan warna khas atas pelaksanaan pembangunan di Kota Bandung.

"Merealisasikan semangat ajaran sesuai apa yang diperintah Allah dan Rasul-Nya, agar dalam mewujudkan iklim religius di kota ini dapat memberi hikmah bagi kemaslahatan yang lebih besar," tuturnya seraya mengatakan kepengurusan MUI Kota Bandung saat ini sudah berjalan setengah periode.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement