Selasa 03 Dec 2013 23:10 WIB

Survei Peserta Konvensi Capres Demokrat Belum Berjalan

Konvensi Capres Partai Demokrat
Foto: Wihdan Hidayat Pieris/Republika
Konvensi Capres Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite konvensi capres Partai Demokrat hingga saat ini belum melakukan survei untuk mengetahui popularitas para peserta.

"Saya belum dihubungi oleh komite konvensi untuk rapat soal survei peserta konvensi," kata anggota komite konvensi capres Partai Demokrat, Effendi Ghozali di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/12).

Berdasarkan jadwal, katanya, akan ada survei terhadap para peserta konvensi capres yang akan diumumkan pada akhir Desember mendatang. Namun, ia mengaku belum menerima informasi dari komite konvensi untuk melakukan rapat.

Meski pun ia menyatakan, ada tiga lembaga yang akan digunakan untuk melakukan survei. "Ketiga lembaga survei tersebut tidak boleh diumumkan ke publik sampai lembaga tersebut mengumumkan hasil surveinya," katanya.

Alasannya, kata dia, khawatir lembaga tersebut akan dihubungi oleh pihak-pihak tertentu. Dikatakan, akan ada dua survei untuk mengukur elektabilitas para peserta konvensi. Yaitu, pada Desember 2013 dan Maret 2014.

Hasil survei tahap pertama, ujarnya, belum merupakan kontestasi. Sehingga tidak ada peserta konvensi yang akan tereliminasi. "Hasil survei tahap pertama ini hanya untuk mengetahui peringkat popularitas dari para peserta konvensi selama tiga bulan pertama," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement