Selasa 03 Dec 2013 17:47 WIB

Kapolda Semarang Siap Jalani Hidup Sederhana

Polisi (Ilustrasi)
Foto: policeoracle
Polisi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno siap menjalankan arahan Kapolri tentang perilaku hidup sederhana anggota Polri. "Kebijakan pimpinan tentu harus kita jalankan," kata Kapolda di Semarang, Selasa (3/12).

Menurut dia, di Polda Jawa Tengah tidak akan ada pengadaan kendaraan dinas baru untuk dirinya. Ia menuturkan hingga saat ini masih cukup puas dengan kendaraan dinas yang digunakan.
"Toyota Crown 2003, masih bagus. Mobilitasnya juga bagus," tambahnya. Ia mengungkapkan kendaraan dinas tersebut digunakan ke berbagai daerah di Jawa Tengah meski jarak tempuhnya cukup jauh.

Terpisah, Kapolri Jenderal Sutarman di sela kunjungan kerjanya di Semarang, mengimbau seluruh jajarannya untuk mengutamakan sikap hidup sederhana. Sikap hidup sederhana tersebut sudah lama dilakukan Sutarman, antara lain dengan penggunaan kendaraan dinas.
"Sudah lama, mungkin belakangan ini baru diungkap media jadi besar," katanya. Semasa menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal, ia mengaku sudah menggunakan kendaraan dinas Kijang Innova.  
Sementara saat menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat dan DKI Jakarta, Sutarman mengaku menggunakan kendaraan patroli saat bertugas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement