Senin 02 Dec 2013 16:59 WIB

Marzuki Minta KPI Tegur Stasiun Televisi

Marzuki Alie
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Marzuki Alie meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk memberi perhatian serius kepada maraknya iklan politik di televisi.

"Komisi I harus memanggil KPI dan juga Kominfo terkait pelanggaran ini. Kalau memang ada yang tidak beres, maka tentunya harus ada tindakan," katanya, Senin (2/12).

"Kalau KPI tidak bergerak padahal sudah dibiayai negara untuk melakukan pengawasan, maka KPI tidak ada gunanya. DPR bisa menegur KPI dan kalau tidak bergerak juga maka DPR berhak mengganti anggota KPI dan memilih serta mengangkat anggota yang baru," kata peserta konvensi capres Partai Demokrat tersebut. 

Sebelumnya, anggota DPR Romahurmuziy mengingatkan KPI dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk lebih peduli terhadap maraknya iklan politik di televisi. Tayangan iklan politik di televisi yang semakin gencar mulai mengarah pada dominasi parpol tertentu.

"Hampir 100 persen slot iklan politik hanya dipakai oleh parpol yang terafiliasi dengan sejumlah televisi," kata Romahurmuziy, akhir pekan lalu. 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement