Senin 02 Dec 2013 15:41 WIB

Tronton Tabrak Truk di Cipularang, Satu Tewas

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan
Foto: IST
Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sebuah Truk Hino bernomor polisi B 9490 XE ditabrak Truk Tronton bernomor polisi T 8090 C di ruas Tol Cipuralang, KM 83+500 jalur Aa, tepatnya di Kampung Ciganea, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Jawa Barat, Senin (2/12) sekira pukul 06.00 WIB.

Akibatnya, sopir Truk Hino bernama Adeng (51 tahun) meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah warga Kampung Pamucatan RT 04/01, Desa Gunung Mas, Kabupaten Bandung Barat, itu langsung dibawa ke RSU M Thamrin Purwakarta dan kini sudah dibawa pulang keluarga. Sementara Tian, kernet tronton yang mengalami luka-luka menjalani perawatan insentif.

Kecelakaan itu bermula saat Adeng sedang mengganti ban truk tanpa muatan yang dikendarainya di bahu jalan tol. Namun, tiba-tiba dari belakang di jalur yang sama, datang Truk Tronton yang dikendarai Yudiana dengan kecepatan tinggi dan langsung menghantam Truk Hino. Tubuh Adeng sempat terseret beberapa meter sebelum ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Purwakarta, Bripka Dayat, mengatakan, kasus ini masih ditangani petugas Satlantas Polres Purwakarta. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan para saksi, kuat dugaan kecelakaan tersebut karea sopir tronton mengantuk yang membuat kendaraannya tak terkontrol.

Bahkan, sopir tak mengetahui ada kendaraan lain didepannya yang sedang terparkir. "Apalagi, saat kejadian memang di jam-jam rawan 'ngantuk' alias pagi hari," ujarnya.

Namun, untuk lebih lanjut pihaknya masih melakukan penyelidikan. Saat ini, sopir tronton sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement